Sebagai bagian dari upaya meningkatkan kemampuan anggota dalam memahami pemasaran online, UKM KOPMA Sultan Alauddin mengadakan kegiatan Kunjungan dan Pelatihan yang berlangsung di Kampus UMKM Shopee Makassar pada Rabu, 4 Desember 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 17 peserta yang merupakan anggota KOPMA Sultan Alauddin.
Dikoordinasikan oleh Ryan Anugrah, Kepala Staf Pengembangan Sumber Daya Anggota (PSDA), kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman praktis mengenai teknik pemasaran melalui platform Shopee, mulai dari pembuatan akun jualan hingga berbagai tips dan trik untuk meningkatkan penjualan.
Ketua UKM KOPMA Sultan Alauddin, Raehan menyampaikan harapannya, “Saya berharap dengan adanya pelatihan ini, para peserta mampu memahami bagaimana cara memasarkan produknya secara online, khususnya di akun Shopee. Hal ini penting agar mereka dapat bersaing di pasar yang terus berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi.” Pelatihan ini diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap anggota dalam menghadapi tantangan di era digital.
Dengan pelatihan langsung di lokasi yang relevan, peserta mendapatkan gambaran nyata tentang proses dan strategi yang diperlukan untuk sukses di dunia pemasaran online.
Melalui kegiatan ini, diharapkan para anggota UKM KOPMA Sultan Alauddin dapat menjadi wirausaha muda yang lebih siap berkompetisi di pasar digital. Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan untuk mendorong pengembangan keterampilan anggota di berbagai bidang usaha.